Tuesday 3 March 2015

Keutamaan Surat Al-Ikhlas

Keutamaan Surat Al-Ikhlas


Zainal5758.blogspot.com    Sobat netter banyak sekali keutamaan Surat Al-Ikhlas ini,namun kita akan membahasnya beberapa dari keutamaan nya,berikut pembahasannya:

1.Abu Sai'd Al-Khanafi menerangkan : Surat ini dinamakan Surat Al-Ikhlas,artinya bersih atau lepas,maka barang siapa yang membacanya dan mengamalkannya dengan hati yang ikhlas,maka ia akan dilepaskan dari kesusahan-kesusahan duniawi,dimudahkan dalam gelombang sakaratul maut,dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari Akhirat.

2.Ibnu Syihab Al-Zuhkri menerangkan : Rasulullah SAW.bersabda : "Siapa membaca Suratul Ikhlas seolah-olah ia membaca sepertiga Qur'an".

3.Riwayat dari Sayyidina "Ali.Karomallahu Wajhah.:"Dari Nabi Muhammad SAW.: Barang siapa membaca Suratul Ikhlas sebanyak 11 kali sesudah solat subuh,maka setan tidak akan dapat menggodanya untuk berbuat dosa,meskipun setan sungguh-sungguh hendak menggodanya pada hari itu".

4.Sayyidah 'Aisyah menerangkan : "Dari Rasulullah SAW : barang siapa membacanya sesudah solat Jum'at:Surat Al-Fatihah 7 kali,Surat Al-Ikhlas 7 kali,Surat Al-Falaq 7 kali,dan surat An-Nas 7 kali,maka Allah SWT.akan melindunginya dari kejahatan sampai hari jum'at yang akan datang".

5.Dari Sayyidina Ali.K.W dari Rasulullah : "Barang siapa hendak pergi musafir,kemudian ketika ia hendak meninggalkan rumahnya ia membaca surat Al-Ikhlas 11 kali,maka Allah memelihara rumahnya sampai ia kembali."

Demikianlah sobat Netter sebagian keutamaan-keutaman Surat Al-Ikhlas,semoga kita bisa mengamalkannya.amin.dan terimakasih telah mampir di blog Zainal5758.blogspot.com

1 comments so far

Thks sobat share juga doa dan keutamaan nurbuat ya.trims ats artikel nya.


EmoticonEmoticon